Mengenal Numerologi?

Numerologi

Numerologi merupakan ilmu untuk mengetahui sifat manusia berdasarkan angka. Numerologi adalah bentuk tertua dari ilmu nujum. Asalnya tak dapat di acak, Akan tetapi, banyak bangsa mempunyai teori nujum dengan angka-angka. Misalnya bangsa Mesir Kuno, Babylonia, dan China. 

Numerologi sudah tua sekali umurnya. Sama tua dengan masa peradaban manusia yang maju, yang pertama kali muncul di bumi. Sejak masa Mesopotamia Kuno, Yunani Kuno, Romawi Kuno sampai kehidupan kontemporer saat ini. Orang Romawi Kuno memiliki ungkapan yang terkenal dalam hal ini,yakni Nomen Est Omen. Artinya, "nama adalah takdir" Ya,ya. Mereka sungguh percaya bahwa nama akan menentukan takdir kehidupan penyandangnya.

Dasar pemikiran Numerologi sederhana, yakni bahwa setiap materi memiliki angka dengan sendirinya ada pada dirinya. Salah satu materi, maka manusia pun dipercaya memiliki angka-angka sendiri. Anggap saja anda memiliki angka 6, saya memiliki angka 7, tetangga anda memiliki angka 13, dan seterusnya. Nah angka-angka itu dipercaya menentukan tipe kepribadian dan mempengaruhi takdir seseorang.

Walaupun ada beberapa pengembangan variasi di antara sistem-sistem Numerologi, sebagian besar didasarkan pada teori Matematika Yunani dan para ahli filsafat seperti Phythagoras. Phythagoras memercayai bahwa seluruh jagat raya dapat dihitung secara matematis, bahkan dapat dituagkan dengan angka-angka yang merupakan kunci jagat raya ini, Numerologi yang dikenal dengan Numeromancy atau Arithomancy memang pernah digunakan sebagai bentuk ramalan umum. Adapun dasar kepercayaan Numerologi adalah : angka-angka (terutama angka primer, yaitu 1 sampai 9) mempunyai pengaruh terhadap segala segi kehidupan dan kepribadian kita.

Untuk mengetahui angka nama, Anda harus menukarkan huruf anda dengan menggunakan garis panduan berikut ini:

1  2  3  4 5  6  7 8 9
A B C D E F G H I
J K L M N O P Q R
S T U V W X Y Z

Sebagai contoh : Jika orang bernama Firdaus, maka hitungannya sebagai berikut : F I R D A U S = 6+9+9+4+3+1 =32. Kemudian, angka 32 tersebut dicari angka primernya : 2+3=5 . Nah, angka 5 inilah yang merupakan angka nama dari " Firdaus"

Demikianlah yang dapat saya sampaikan tentang mengenal Numerologi, semoga bermanfaat bagi kita semua, kita dapat percaya dengan angka tersebut, tapi sebaiknya kita percayakan dengan yang maha kuasa. Terima Kasih

0 Response to "Mengenal Numerologi?"

Posting Komentar